Tol Cileunyi-Majalengka ditargetkan Selesai 2018

Saturday, 16 January 2016   ·   No Comments
Kepala Satuan Kerja Proyek Tol Cisumdawu, Wida Nurfaida. Foto: Metrotvnews.com/Ismail

Kepala Satuan Kerja Proyek Tol Cisumdawu, Wida Nurfaida. Foto: Metrotvnews.com/Ismail

Sumedang: Pembangunan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang menghubungkan Kabupaten Bandung, Sumedang, dan Majalengka ditargetkan selesai 2018. Agar sesuai target, Pemerintah Kabupaten Sumedang membuat tim khusus.

Wakil Bupati Sumedang Eka Setiawan mengatakan tim khusus itu bertugas mengawal agar proyek jalan tol itu tak molor. “Diharapkan bisa selasai bersamaan dengan pengoperasian Bandara Kertajati dan kami siap mambantu. Tim percepatan ini yang akan mengawal pembangunannya,” kata Eka kepada Metrotvnews.com, Jumat (15/1/2016).

Kepala Satuan Kerja Proyek Tol Cisumdawu, Wida Nurfaida, menjelaskan saat ini pengerjaan proyek tol Cisumdawu baru dalam tahap pengerjaan di seksi II, yaitu pada fase 1 dan fase 2. “Kedua dibiayai Tiongkok. Targetnya fase 1 selesai tahun ini dan fase 2 akan dimulai jika kontraknya sudah ditandatangani,” kata dia.

Wida melanjutkan pembangunan proyek tol Cisumdawu sudah mulai dan ditargetkan selesai dalam kurun tiga tahun.

“Target pembebasan lahan pada 2016 ini sudah bisa diselesaikan. Kebutuhan lahan sampai saat ini dari Jatinangor ke Rancakalong baru 30 persen dan dari Rancakalong ke Sumedang sudah 90 persen,” kata dia.

Tol Cisumdawu akan membentang sepanjang 60,28 kilometer dan dibagi menjadi enam seksi pembangunan yakni seksi I Cileunyi-Rancakalong sepanjang 12,02 kilometer; seksi II Rancakalong-Sumedang sepanjang 17,15 kilometer; seksi III Sumedang- Cimalaka sepanjang 3,75 kilometer; seksi IV Cimalaka-Legok sepanjang 7,20 kilometer; seksi V Legok-Ujung Jaya sepanjang 15,90 kilomter; dan seksi VI Ujung Jaya-Kertajati sepanjang 4,04 kilometer.
UWA

sumber : metrotvnews

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

4,967 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE