PKB Majalengka Lakukan Turba

Thursday, 27 December 2012   ·   No Comments
turba pkb majalengka

turba pkb majalengkaMajalengka – Di penghujung tahun 2012 Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Majalengka melakukan roadshow ke setiap Daerah Pemilihan (Dapil) dalam rangka pematangan dan pemetaan politik menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Majalengka 2013, dan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

“Kegiatan Breifing Politik ini dimaksudkan untuk lebih mematangkan para pengurus DPC, DPAC dan Ranting, para caleg dan kader PKB dalam menyambut agenda Pilgub Jabar dan Pilkada Majalengka 2013 serta Pemilu 2014″, ungkap Ketua DPC PKB Majalengka, Nasir SAg, di sela-sela roadshow putaran kedua di Majelis Ta’lim Al-Janawi Desa Mirat Kecamatan Leuwimunding, Ahad (23/12/12) yang lalu.

Agenda ini, tambahnya, dilaksanakan pada tanggal 22 – 27 Desember 2012 yang terfokus pada 7 zona wilayah dapil baru. Kegiatan diikuti oleh Anggota Fraksi PKB, pengurus DPC, DPAC, Ranting, para kader serta Calon Anggota Legislatif (caleg) 2014.

Pantauan pkbmajalengka Online, di depan 79 orang peserta Nasir, S.Ag memaparkan kesiapan PKB dan NU  dalam memenangkan pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana pada Pilgub Jabar 24 Pebruari 2013 mendatang.

Khusus berkaitan dengan kesiapan memenangkan pemilu 2014, Nasir mengaku sudah memiliki strategi khusus yang akan dimatangkan bersama para Caleg dan pengurus. Ia menambahkan hingga saat ini caleg yang mendaftar sudah  63 orang dari 50 kuota yang disediakan. Mereka berasal dari berbagai unsur baik dari struktur partai, unsur Nahdlatul Ulama (NU) maupun profesional. “Insya Allah mulai bulan Pebruari 2013 kita akan laksanakan program Akademi Politik Kebangsaan (Akpolbang) untuk membekali para caleg dalam memenangkan pemilu dan menyiapkan mereka menjadi anggota dewan yang berkualitas, amanah dan berakhlakul karimah”, papar alumni PMII ini.

Ketika disinggung tentang kesiapan PKB khususnya dirinya yang sudah menempati posisi sangat baik dalam polling Pemilihan Bupati Majalengkan 2013 nanti, ia cuma tersenyum dan menyerahkan sepenuhnya kepada para kyai dan PCNU.

“Peta politik di Majalengka membuka peluang PKB mengusung kader sendiri baik sebagai M1 maupun M2. Kita sudah membentuk Tim Gabungan Pilkada dari NU dan PKB. Mereka sedang terus bekerja, kita akan tunggu hasilnya nanti,” ujar alumnus Ponpes Tambak Beras Jombang ini.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemenangan pemilu DPC PKB Majalengka, Diding Rosyidin, S.Sos mengharapkan PKB dapat mengusung calon internal PKB atau NU sebagai calon bupati atau wakil bupati. Ia menilai figur Ketua DPC PKB Majalengka sudah sangat pas dan cocok kalau diusung dalam Pilkada 2013 nanti. “Kami sangat berharap Pak Nasir S.Ag siap untuk diusung di Pilkada nanti, saya yakin figuritas dan ketokohan beliau sudah tidak diragukan lagi. Apalagi sekarang popularitas dan elektabilitas beliau di berbagai polling selalu unggul dibandingkan calon lainnya,” ungkap politisi asal Desa Heuleut- Leuwimunding ini. (pkb-majalengka.or.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

276 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>