Cak Imin : PKB itu Karakter

Sunday, 17 January 2016   ·   No Comments

cak imin pkb itu karakter

Jakarta – KETUA Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar berkata, biarkan kader PKB berubah-ubah atribut luarnya sesuai masa dan tempat. Yang penting karakternya tetap sebagai kader PKB.

“Kedinamisan semangat muda kader PKB menunjukan kedinamisan PKB kita. Karena kita mengemban ajaran ‘rahmatan lil alamin’. Biarkan kader berubah-ubah atribut luarnya sesuai masa dan tempat. Yang penting karakternya tetap sebagai kader PKB,” kata Cak Imin panggilan akrab H Abdul Muhaimin Iskandar, Rabu (13/1/2015).

Cak Imin mengibaratkan kader seperti sebuah merek yang bergerak dinamis dari waktu ke waktu, dan PKB sebagai karakternya tak bisa membangun kader sendirian. Tetap harus melibatkan masyarakat.

“Kader PKB memang berasal dari PKB secara organik. Tapi sudah jadi milik masyarakat ataupun umat. Kita harus luwes, tapi karakter sebagai PKB harga mati,” katanya.

Kata Cak Imin, lihat saja avatar PKB di media sosial (medsos). Mau gonta-ganti avatar apa saja tiap saat, orang tetap kenal PKB. Kenal DNA PKB, kenal dan paham PKB.

“Sebagai politisi santun kita bisa ubah narasi, gaya, penampilan, bahasa, gonta ganti atribut. Namun, karakter DNA kita tak berubah, tetap PKB,” tegasnya.

Layaknya manusia, terang Cak Imin, karakter pada dasarnya sama dan tetap sesuai DNA-nya. Sama seperti PKB. PKB itu karakter kita bersama.

“Sebagai kader PKB, kita harus paham kalau PKB adalah brand atau merek. Yang pada jaman sekarang kita sebut character,” katanya.

Cak Imin menambahkan, mereka berhasil menang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) karena menggunakan kreatifitas dengan cerdas, dan mampu membaca perubahan di lingkungan.

“Buktinya, calon pemimpin yang menang dalam Pilkada serentak, kebanyakan orang muda yang menjanjikan perubahan. Rakyat butuh penyegaran dan lagi seneng-senangnya inovasi dengan sesuatu yang berbeda. Kita harus isi keinginan itu,” ujarnya.

Cak Imin lebih jauh berkata, kreatifitas penting untuk berjuang dalam kehidupan, termasuk dalam berpolitik.

“Jangan kau bunuh kreatifitas, mimpi dan ide, sebab disana ada masa depan, apalagi kreatifitas untuk bertahan hidup,” tandasnya.

sumber : dpp pkb

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

5,403 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE